Connect with us
Pakote Ahi

Internasionál

Pemimpin Redaksi Hatutan.com Francisco Belo Simões Raih Penghargaan Juara Anti Korupsi 2023

Published

on

Hatutan.com, (7 Desember 2023), Washington—Pemimpin Redaksi (Pemred/Pimred)  media Hatutan.com, Francisco Belo Simões da Costa, dianugerahi penghargaan juara anti korupsi 2023 atau 2023 Anti-Corruption Champions Award   atas jasanya melalukan dan mengarahkan peliputan investigatif terkait kasus dugaan korrupsi yang terjadi di Timor-Leste.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Antony Blinken, menyerahkan penghargaan kepada Pemimpin Redekasi media Hatutan.com, Francisco Belo Simões da Costa, sebagai juara anti korupsi 2023 atau 2023 Anti-Corruption Champions Award, dalam sebuah upacara yang digelar di kantor Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat di Washington DC, Kamis pagi atau Jumat pagi waktu Timor-Leste. Foto: Istimewa.

Penghargaan itu diserahkan langsung  Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Antony Blinken dalam sebuah upacara yang digelar di kantor Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat di Washington DC, Kamis pagi atau Jumat pagi waktu Timor-Leste.

Baca juga: Deskonfia, MAPKOMS Nu’udar Prezidente FFTL Fó Projetu iha RTTL,E.P Ba Sekretaria FFTL

“Francisco Belo Simões da Costa adalah penerima penghargaan juara  Anti-Corruption Champions Award  atas kerja kerasnya yang tak kenal lelah melakukan dan mengarahkan peliputan investigatif atas dugaan kasus korupsi terkait proyek pembambangunan digital saluran  televisi nasional Timor Leste. Peliputan tersebut menjadi acuan bagi Komisi Anti Korupsi Timor Leste melakukan penyidikan,” kata Menlu Antony Blinken pada upacara penghargaan itu.

Advertisement

Penghargaan Anti-Corruption Champions Award ini  sudah berlangunsg sejak tahun 2021 dan setiap tahunnya Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat akan terus memebrikan penghargaan internasional ini kepada mereka yang terpilih dari seluruh dunia  terkait upaya dan dedikasi melawan korupsi. 

Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat, Antony Blinken foto Bersama 10 pemenang Anti-Corruption Champion tahun 2023 atas peran mereka dalam memberantas korupsi, pada sebuah upacara penyerahan hadiah yang digelar di kantor Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat di Washington DC, Kamis pagi atau Jumat pagi waktu Timor-Leste. Foto: Istimewa.

Pemerintahan Amerika Serikat Jose Biden berinisiatif mencanamkan Anti-Corruption Champions Award pada tahun 2021 untuk menunjukkan “solidaritas Amerika Serikat dan komitmen Pemerintahan Biden melawan korupsi.

Selain Francisco Belo Simões da Costa, Menlu AS juga memberikan penghargaan yang sama  kepada 10 pemenang Anti-Corruption Champion tahun ini atas peran mereka dalam memberantas  korupsi.

Mereka diantaranya Veronica Mihailov-Moraru dari Moldova, Stanislau Ivashkevick dari Belarus, Vladimir Novović, dari Montenegro, Ali (Mukhammedali) Toktakunov dari Republik Kyrgyz, Luis Arturo Torres Ramírez dari Ekuador, May De Silva dari Seychelles, Marc N. Kollie dari Liberia, Jean-Claude Mputu dari Republik Kongo, Nikhil Dey dari India dan Annette Planells dari Panama.

Sejak penghargaan pertamanya pada tahun 2021, sudah ada 32 orang yang menerima penghargaan tersebut. *

Advertisement
Kontinua Le'e
Advertisement
Hakarak Hato'o Komentariu?

Husik Hela Komentariu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Internasionál

Index Liberdade Imprensa, TL Hosi TOP 10 Tun bá 20

Published

on

Hatutan.com, (03 Maiu 2024), Díli— Index Liberdade imprensa mundiál bá tinan 2024 ne’ebé anunsia ofisialmente hosi RSF (Reporter Without Border), Timor-Leste (TL) tama iha ranking 20.

(more…)

Kontinua Le'e

Internasionál

Ramos-Horta bá Portugál-EUA, Partisipa Aniversáriu Revolução dos Cravos

Published

on

Hatutan.com, (22 Abríl 2024), DíliPrezidente Repúblika (PR), José Ramos-Horta hamutuk ho delegasaun semo bá Portugál hodi partisipa aniversáriu Revolução dos Cravos bá dala-L (50).

(more…)

Kontinua Le'e

Internasionál

Xanana Konvida Sylvia Earle Atu Fahe Esperiénsia bá TL Kona-bá Kuidadu Tasi

Published

on

Hatutan.com, (20 Abríl 2024), Díli— Primeiru-Ministru (PM), Kay Rala Xanana Gusmão konvida Péritu American Marine Biologist and Oceanographer, Sylvia Earle atu hala’o vizita mai Timor-Leste (TL) hodi fahe esperiénsia kona-bá diviorsidade tasi nian.

(more…)

Kontinua Le'e
Advertisement

Trending