crossorigin="anonymous">
Connect with us
Pakote Ahi

Divertimentu

Presiden Ramos-Horta dan Ratusan Tamu Undangan Hadiri ‘Gala Dinner’ Raya Event

Published

on

Hatutan.com, (17 Desember 2022), Dili—Raya Event sebuah perusahaan penyelengara acara yang dirintis Raul Lemos, menggelar acara ‘gala dinner’  dengan dihadiri Preziden Timor-Leste, José Ramos-Horta, Menteri Pertanian dan Perikanan, Pedro dos Reis  dan ratusan tamu undangan lainnya. (daftar hadir dari penitia penyelenggara adalah 400 tamu undangan yang hadir).

Presiden Ramos-Horta menghadiri acara ‘gala dinner’ Raya Event, 17 Desember 2022. Foto/Elio dos Santos da Costa

Acara yang berlangsung di aula OKA, Osindo, Dili, Sabtu malam (17/12/2022), dimeriahkan oleh para artis ternama asal Timor-Leste termasuk Diva Pop Indonesia, Krisdayanti (KD),  Angelica Martha Pieters Sihombing atau Angel Pieters dan Amora Lemos, anak sulung dari pasangan selebriti KD dan Raul Lemos.

Ratusan tamu udangan yang hadir termasuk juga mantan wakil gubernur Timor-Timur (Timtim), Janderal Purnawirawan Johannes Suryo Prabowo dan  sejumblah pengusaha asal  Timor-Leste yang tidak lain  adalah colega-nya Raul Lemos.

Acara ini memang digelar untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 sekaligus syukuran peluncuran perusahaan penyelangara acara atau event organizer yang diberi nama Raya Event.

Advertisement
Monta Publisidade

Sejumlah  artis kenamaan Timor-Leste yang tampil dalam rangkaian panyajian ‘gala dinner’ itu diantaranya, Tonny Pereira, Anito Matos, Maria Vitoria (Marvi), Gerson Oliveira, Juju & Friend, Ovid 16, Youn Kg & Lola Correia, Cocoustic Dumbledore, Izu Mausoko dan Luciana Verdial.

Turut tampil dalam rangkaian penyajian ‘gala dinner’  adalah pertunjukan seni tarian tradisional oleh kelompok traditional dancing Wehali yang mencerminkan selera seni khas Timor-Leste.

Angelica Martha Pieters Sihombing atau Angel Pieters, artis kelahiran Jakarta-Indonesia, 15 Agustus 1997, dikenal memiliki talenta yang luar biasa turut memeriahkan acara  gala dinner yang bertajuk “Festive Gala Dinner Welcome 2023”.

Angelica Martha Pieters Sihombing, yang lebih dikenal dengan Angelica Pieters Sihombing adalah seorang pemeran dan penyanyi Indonesia. Ia memulai kariernya dari dunia tarik suara dengan menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat menyanyi Idola Cilik tahun 2008.

Presiden Ramos-Horta menghadiri acara ‘gala dinner’ Raya Event. Foto/Elio dos Santos da Costa

Presiden Timor-Leste, José Ramos-Horta dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat Natal, 25 Desember 2022 dan selamat Tahun Baru, 01 Januari 2023, kepada semua tamu udangan yang hadir dan mengharapkan Natal dan Tahun Baru ini membawa berkah kedamian bagi semua umat yang merayakannya.

Peraih Hadiah Nobel Perdamaian 1996 itu sangat mengapresiasi acara ‘gala dinener’ sebagai salah satu betuk memperkenalkan potensi wisata Timor-Leste dan mongorbitkan bakat musisi dan artis Timor-Leste.

Advertisement
Monta Publisidade

“Dengan acara yang di selenggarakan Raul Lemos dan Krisdayanti ini dapat menarik minat para artis Indonesia dan musisi dari belahan dunia untuk berkunjung ke Timor-Leste,”  kata Ramos-Horta.

Kehadiran Raya Event dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan nasional di dunia hiburan dan pariwisata.

Di balik kesuksesan pelaksanaan ‘gala dinner’, Raul Lemos bercerita acara itu sempat terkendala dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia pada tahun 2019 sampai tahun 2021.

Raul Lemos menuturkan bahwa seharusnya acara ‘gala dinner’ for spirit 2021 sudah  diselenggarakan pada 31 Desember 2020 tetapi terbentur wabah Covid-19 yang melanda dunia  dan  Timor-Leste memberlakukan isolasi dan karantina, maka terpaksa diundurkan sampai saat ini baru dilaksanakan.

Presiden Timor-Leste, José Ramos-Horta foto bersama pasangan selebriti  Krisdayanti dan Raul Lemos dalam acara ‘gala dinner’ Raya Event. Foto/Elio dos Santos da Costa

Chief Executive Officer (CEO) Atramor Group, Raul Lemos, menyampaikan permintaan maaf untuk semua pelanggan dan sponsor atas penundaan acara “gala dinner’ yang sedianya harus diselenggarakan pada malam 31 Desember 2020.

“Kehadiran Raya Event untuk berkontribusi dalam pembangunan pariwisata dan diharapkan bahwa para sponsor dan pelanggan tetap menaruh kepercayaan kepada Raya Event untuk menjadi mintra penyelenggara acara, baik dari pemerintah, perusahaan swasta dan semua orang yang membutuhkannya,” ujar Raul Lemos.

Advertisement
Monta Publisidade

Berbicara soal pariwisata, kata Raul Lemos, tidak hanya melihat tempat pariwisata tetapi juga harus mengembagkan estrategi dan investasi di bidang yang dapat menopang sektor pariwisata seperti festival musik dan lain sebagianya untuk dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Timor-Leste.

Raul Lemos memberi contoh konser Madona artis dan musisi dunia saat menggelar konser di Singapur. Dimana dalam konser itu dihadiri kurang lebih 50,000 penonton dan dari jumlah tersebut tercatat 20% penonton dari Kawasan ASEAN.  

Hal ini, kata Raul Lemos, memberi pendapatan tersendiri bagi hotel-hotel dan restoran yang ada di Singapur termasuk memberi pendapatan bagi devisa negara.  

“Timor-Leste juga memiliki potensi wisata alam yang tidak kalah menariknya dengan negara-negara pariwisata lain di dunia dan kita juga harus bisa menyelenggarakan acara yang bertajuk internasional  untuk mengundang artis atau musisi kelas dunia ke Timor-Leste,” ungkap Raul Lemos suami Krisdayanti itu.

Raul Lemos dan Krisdayanti foto bersama kelompok traditional dancing Wehali. Foto/Elio dos Santos da Costa

Baru-baru ini, Presiden Timor-Leste, José Ramos-Horta berkunjung ke daerah pariwisata Labuan Bajo dan Raul Lemos mengharpakan agar Presiden Ramos-Horta dapat berkomunikasi dengan pemerintah terlebih Kementrian Pariwisata Timor-Leste untuk mengembangkan potensi pariwisata Timor-Leste  agar kelak  dapat menarik minat wisatawan Indonesia bertandang ke Timor-Leste.

Gala Dinner
Menurut Collins English Dictionary, gala dinner didefinisikan sebagai acara makan malam untuk merayakan, memberi penghargaan, atau melibatkan khalayak dengan berbagai sajian khas.

Advertisement
Monta Publisidade

Acara gala dinner ini umumnya menyajikan tiga dari empat hidangan kepada para tamu yang duduk. Kegiatan ini juga kerap jadi momen seremonial pemberian penghargaan, seperti long service awardsales person of the year, dan lainnya. 

Merujuk sejarahnya, melansir White House History, pada awal abad 19 gala dinner pertama diadakan untuk menghormati kabinet presiden, atau pejabat penting lainnya. Seiring waktu, istilah “gala dinner” berubah menjadi lebih spesifik sebagai makan malam yang diselenggarakan oleh presiden untuk menghormati kepala negara asing sebagai tamu kehormatan.

Reporter : Vito Salvador/Luciana Verdial

Advertisement
Monta Publisidade
Kontinua Le'e
Advertisement
Monta Publisidade
Hakarak Hato'o Komentariu?

Husik Hela Komentariu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Divertimentu

Grand Dragon Lotaria Sei Loke Jogu Dijitál iha RAEOA

Published

on

Hatutan.com, (06 Outubru 2022), Díli– Kompañia Grand Dragon Lotaria iha  planu atu loke tan jogu lotaria grand dragon iha Rejiaun Administrativu Espesiál Oé-Cusse Ambeno (RAEOA) hodi fó serbisu bá Timoroan.

(more…)

Kontinua Le'e

Divertimentu

Amora Lemos Dikontrak Sony Music, Resmi Jadi Penyanyi Profesional

Published

on

Hatutan.com, (16 Agustus 2022), Dili– Amora Lemos, putri pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos, resmi dikontrak label rekaman Sony Music Indonesia, pada Senin 15 Agustus 2022.  

(more…)

Kontinua Le'e

Divertimentu

Timoroan hotu iha Responsabilidade Konsolida Fraternidade Umana

Published

on

Hatutan.com, (08 Agostu 2022), Díli- Lider Karizmátiku  Kay Rala Xanana Gusmão husu timoroan hotu tenke iha unidade atu konsolida Fraternidade Umana hodi hametin pás no estabilidade bá dezenvolvimentu nasional iha Timor-Leste.

(more…)

Kontinua Le'e

Trending