Connect with us
Pakote Ahi

Divertimentu

Family Time: Raul Lemos Boyong Krisdayanti, Amora dan Kellen ke Pulau Jaco

Published

on

Hatutan.com, (05 Oktober 2023 ) Lospalos– Kesibukan sehari-hari seorang Raul Lemos dan sang diva pop Indonesia Krisdayanati atau KD bukan menjadi alasan untuk tetap meluangkan waktu untuk keluarga (family time).

Baca Juga: Krisdayanti dan Keluarga Cicipi Sensasi Ikan Bakar Obrato-Manatuto

Raul Lemos boyong Krisdayanti, Amora dan Kellen ke Pulau Jaco, Kamis (05/10/2023). Foto/Elio dos Santos da Costa

Raul Lemos selaku pengusaha asal Timor-Leste dan Krisdayanti selain sebagai artis papan atas Indonesia dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) itu selalu meluangkan waktu untuk saling berkunjung Timor-Leste dan Jakarta-Indonesia.

Seperti diketahui Raul Lemos kerena menjalankan businessnya di Timor-Leste harus bolak-balik Jakarta-Dili. Sementara istrinya, Krisdayanti Lemos, dan dua anak mereka; Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos berada di Jakarta.

Advertisement

Pada Rabu hingga Kamis, 04-05 Oktober 2023, pasangan Raul Lemos dan Kridyanti mangajak Ariannha Amora Lemos dan Kellen Alexander Lemos, melancong ke Pulau Jaco, salah satu distinasi wisata terpopuler dan eksotis di Timor-Leste.

Pulau Jaco adalah pulau kecil yang berada di ujung Timor-Leste. Di pulau ini pengunjung atau wisatawan bisa berenang dengan bebas sambil menikmati keindahan bawah laut.  Disini ada terumbu karang yang masih terjaga, berbagai jenis ikan yang berwarna-warni, dan penyu yang hidup secara alami.  Keindahan alam Pulau Jaco  menjadikan pulau ini sebagai surganya Timor-Leste.

Pulau Jaco memang memiliki keindahan panorama eksotis pantai yang mengundang daya tarik tersendiri. Pulau ini terletak di wilayah Tutuala. Tutuala adalah sebuah desa kecil di bagian paling ujung Timur Lospalos yang banyak menyimpang potensi wisata. Jarak dari Tutuala ke pulau Jaco kurang lebih sembilan kilometer.

Seperti dilansir https://bengkelnarasi.com/2022/06/26/pesona-eksotik-pulau-jaco/, bila melihat landscape Pulau Jaco dari atas maka pulau ini seperti gugusan kecil yang indah terdampar di tengah laut, sehingga bagi pelancong yang ingin berpergian kesana harus mengunakan perahu kecil.

Krisdayanti dan Amora berpose di atar perahu di pesisir pantai Pulau Jaco. Foto/Elio dos Santos da Costa

Salah satu keunikan dari pulau Jaco adalah keindahan alamnya yang masih utuh juga memiliki pantai dengan hamparan butir pasirnya yang putih halus, air lautnya tenang, jernih membiru, dan juga tampak beberapa bebatuan di beberapa titik.

Panorama pantai Jaco memang terbilang indah dan menawan. Karena itu, penduduk setempat menganggap pulau Jaco merupakan sebuah berkah atau anugerah dari Sang Pencipta.

Advertisement

Untuk mencapai Pulau Jaco diperlukan waktu yang pajang atau bisa memakan waktu lima jam 35 menit perjalanan Dili-Lospalos dengan jalan berdebu dan berlubang. Pulau Jaco terpisah dari Pulau Timor.

Saat sampai di Pulau Jaco, Krisdayanti Lemos sangat memukau melihat dan menikmati eksotisnya keindahan alam, pasir putih dan jernihnya air laut Pulau Jaco.

“Yang pertama saya rasakan adalah syukur yang tiada pernah saya rasakan sebelumnya menginjak Pulau Jaco yang memang saya tahu indahnya pulau Jaco ini melalui média sosiál, dari dijital media yang memberitakan betapa keindahannya foto-foto rusa, foto dari publik figur Timor-Leste seperti Presiden José Ramos-Horta. Indahnya terumpung karang dibawah laut bisa dilihat dengan kasat mata. Luar biasa anugerah Tuhan ini kepada rakyat Timor-Leste,” sahut Krisdayanti kepada Hatutan.com di Pulau Jaco.

Family time seperti saat ini berada di Pulau Jaco merupakan salah satu impian keluarga karena sudah menunggu sejak 12 tahun lamanya (2011-2023).  

Keluarga Raul Lemos dan Krisdayanti berenang di pantai Pulau Jaco. Foto/Elio dos Santos da Costa

“Sebagai feto-foun (menantu) Timor-Leste baru bisa menginjak kaki dan menikmati keindahan surga kecil Pulau Jaco. Kita wajib bersyukur karena ada tempat indah ini yang wajib kita jaga dan perkenalkan kepada masyarakat dunia,” ungkap Krisdayanti.

Artis kelahiran Batu, Indonesia, 24 Maret 1975 itu sangat mengapresiasi sikap santun dalan kehidupan sehari-hari para nelayan di Pulau Jaco.

Advertisement

Krisdayanti mengimbau agar seluruh lintas sektor pemerintahan di Timor-Leste harus giat mendorong dan mempromosikan Pulau Jaco sebagai asset dan tujuan wisata yang tiada tandingnya.  

“Saya rasa ini adalah budaya dan kekayaan wisata yang harus di jaga bersama-sama. Semua sektor pemerintahan harus kompak bekerjasama melestarikan ekosistem bahari, alam dan  semua habitat yang tibuh dan hidup di Pulau Jaco,” ungkap mantu Timor-Leste yang menikah dengan Raul Lemos pada 20 Maret 2011 silam.

Reporter: Zita Menezes

Advertisement
Kontinua Le'e
Advertisement
Hakarak Hato'o Komentariu?

Husik Hela Komentariu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Divertimentu

Operadór Bola Guling Kumpre Rezolusaun Governu Suspende Atividade Provizóriu

Published

on

Hatutan.com, (03 Abríl 2024), Díli- Inspesaun Jerál Jogu (IGJ, sigla portugés), halo operasaun bá atividade Jogu Bola Guling permanente ualu (8) ne’ebé durante ne’e halo atividade legal kumpre rezolusaun Governu númeru 14/2024, 20 fulan-Marsu,  hodi taka provizóriu atividade operasaun.

(more…)

Kontinua Le'e

Divertimentu

Governu Sei Dijitaliza Jogu Lotaria Popular

Published

on

Hatutan.com, (14 Marsu 2024), Díli— Realidade ohin loron, jogu lotaria popular ka SDSB (Sumbangan Dana Sosial Berhadiah) domina iha territóriu Timor-Leste tomak ho mekanizmu fa’an kupon manual.

(more…)

Kontinua Le'e

Divertimentu

Krisdayanti dan Keluarga Cicipi Sensasi Ikan Bakar Obrato-Manatuto

Published

on

Hatutan.com, (04 Oktober 2023), Manatuto–Menikmati kuliner di pinggir jalan memang menawarkan sensasi tersendiri. Selain harganya yang murah meriah, tak jarang rasa masakannya tak kalah lezat dengan makanan di restoran-restoran mewah dan berbintang.

(more…)

Kontinua Le'e
Advertisement

Trending