Connect with us
Pakote Ahi

Dili

KBRI Dili Gelar ASEAN Film Week

Published

on

Hatutan.com, (20 November 2023), Dili—Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili menyelenggarakan ASEAN Film Week  di Gedung Pusat Budaya Indonesia (PBI), Senin (20/11/2023).  

Baca Juga: Horta-Xanana dan Ribuan Warga Dili Hadiri Indonesian Cultural Performances and Night Market

KBRI Dili gelar ASEAN Film Week di PBI, Senin (20/11/2023). Foto/Tome da Silva

ASEAN Film Week dibuka oleh  Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Timor-Leste Okto Darinus Manik. Dalam kesempatan tersebut Dubes Okto Darinus Manik menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya  untuk memperkenalkan filem-filem ASEAN kepada warga masyarakat Timor-Leste yang di tahun akan datang  bergabung dengan keluarga besar negara-negara anggota ASEAN.

“Mungkin dari Indonesia semua negara tahu, tapi dari negara-negara lain dari ASEAN perlu ada pengetahuan dari teman-teman Timor-Leste terutama masyarakat bisa lebih megetahui tentang Thailand, Fhilipina, Malaysia, Brunei Darussalam dan lain sebagainya.

Advertisement

Dubes Okto Darinus Manik mengatakan ASEAN Film Week ini bagian dari sosialisasi dan memperkenalkan pengetahuan buat masyarakat  Timor-Leste.

Dubes Okto Darinus Manik. Foto/Tome da Silva

Selain mengadakan ASEAN Film Week, nantinya akan ada juga beasiswa dari negara-negara ASEAN dan berkontribusi secara aktif dalam pembangunan ekonomi Timor-Leste.

“Harapan kita dengan mengenalkan budaya-budaya dari negara-negara ASEAN ke Timor-Leste bisa lebih membantu proses bergabungnya Timor-Leste menjadi anggota ASEAN,” kata Dubes Okto Darinus Manik.

Menurutnya Timor-Leste saat ini prelu percepat dan utamakan  pemanfaatan dunia teknologi digital ini untuk mengembangkan budaya negara masing-masing. Selain itu Indonesia  juga berusaha mendorong dan membantu Telkomsel dalam upaya mempercepat pembangunan  fibra optic di Timor-Leste.

Reporter : Leopoldina de Carvalho

Advertisement
Kontinua Le'e
Advertisement
Hakarak Hato'o Komentariu?

Husik Hela Komentariu

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dili

Eleisaun Suku Manleuana, Kandidatu Xefe Suku Jacob ho Alexandre Hakat bá Segunda Ronde

Published

on

Hatutan.com, (28 Abríl 2024), Díli – Eleisaun órgaun Suku Manleuna, Postu Administrativu Dom Aleixo, Munisípiu Díli tenke hakat bá segunda ronde tanba votu ne’ebé kandidatu xefe suku sira hetan la prienxe rekizitu 50%+1.

(more…)

Kontinua Le'e

Dili

Eleisaun Órgaun Suku iha Madohi ho Bebonuk Hakat Bá Segunda Volta

Published

on

Hatutan.com, (28 Abríl 2024), DíliEleisaun órgaun  suku ne’ebé halao loron 27 fulan-Abríl 2024 iha Suku rua hanesan Madohi ho Bebounuk  Postu Admistrativu Dom Aleixo, Munisípiu Díli hakat bá segunda volta  tanba rezultadu eleisaun la prienxe  rekizitu 50%+1.

(more…)

Kontinua Le'e

Dili

Eleisaun Órgaun Suku 2024 iha Madohi La’o ho Hakmatek no Bebonuk Mosu Protestu

Published

on

Hatutan.com, (27 Abríl 2024), Díli—Sidadaun sira ho otas tinan 17 bá leten iha suku foun 10 iha territóriu nasionál, Sábadu (27/04/2024),  ejerse sira-nia direitu demokrátiku hodi hola parte iha eleisaun órgaun suku.

(more…)

Kontinua Le'e
Advertisement

Trending